Moeslem Fashion Festival Digelar di Surabaya 12-14 Oktober 2018

Rabu, 26 September 2018 - 00:30 WIB
Moeslem Fashion Festival...
Moeslem Fashion Festival Digelar di Surabaya 12-14 Oktober 2018
A A A
SURABAYA - Perhelatan akbar peragaan busana tahunan, Moeslem Fashion Festival (MFF) bakal kembali menyapa warga Surabaya. Event bergengsi yang menampilkan karya-karya spektakuler para desainer handal ini, akan digelar pada tanggal 12—14 Oktober 2018, di Atrium Royal Plaza Surabaya.

Ragam busana muslim bertajuk Neo Moda ini dipastikan mampu mencuri perhatian para pecinta fashion. Neo Moda merupakan inovasi yang diilhami oleh kehadiran teknologi yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia.

Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Model Indonesia (APPMI), Denny Djoewardi menjelaskan, ketika digitalisasi membaur dengan seluruh aspek kehidupan manusia, kecerdasan bantuan dipandang dapat membantu manusia dalam proses riset desain yang berujung pada inovasi.

"Di sinilah, di mana teknologi bertemu dengan kecerdasan buatan, fantasi, kreatifitas, maka akan menumbuhkan sebuah bahasa desain baru dengan kosa katanya sendiri,” kata Denny, di Royal Plaza Surabaya, Selasa (25/9/2018).

Pada MFF tahun ini, Denny menuturkan, para desainer akan menampilkan inovasi material dengan bantuan teknologi. "Karya tersebut berbentuk abstrak tersetruktur, tidak terduga, fleksibel dan dinamis dalam siluet maupun tekstur,” ujar dia.

Ketua MFF 9 Lita Berlianti menambahkan, pelaksanaan MFF tahun ini menghadirkan koleksi rancangan busana muslim terbaru dari anggota APPMI Jawa Timur. Selama tiga hari berturut-turut, panggung diramaikan dengan peragaan busana muslim.

Pada hari pertama, 9 desainer APPMI silih berganti menampilkan karya mereka. "Hari pertama akan ditutup oleh penampilan bintang tamu Gee Batik by Sugeng Waskito,” ujar Lita.

Desainer surabaya ini menjelaskan, pada hari kedua akan diisi dengan penampilan 9 desainer peserta pameran. Sedangkan hari ketiga, rencananya ditutup oleh istri Menpora Imam Shobibah Rohmah atau yang lebih dikenal Obib Nahrawi.

"Berbagai kompetisi juga kami adakan selama event ini. APPMI berharap, adanya MFF ini bisa menumbuhkan minat generasi muda dalam dunia mode, khususnya busana muslim,” papar Lita.

Sementara General Manager Royal Plaza Vicky Ratih berharap, gelaran Moeslem Fashion Festival ini bisa menumbuhkan bisnis busana muslim Tanah Air, khususnya di Kota Surabaya. "Dari 9 tahun lahir, kini sudah muncul desainer-desainer baru. Semoga ini terus memacu pertumbuhan bisnis busana muslim,” kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0728 seconds (0.1#10.140)